Kantor Perpustakaan dan Arsip Gelar Lomba Bercerita Anak

Banda Aceh – Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Banda Aceh menggelar Lomba Lomba Bercerita tingkat SD/MI se-Kota Banda Aceh di Aula SKB Kota Banda Aceh, Rabu 15 April 2015. Acara berlangsung sampai Kamis 16 April 2015.

Ketua panitia yang juga Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Banda Aceh, Cut Irlian, mengatakan kegiatan tersebut merupakan rangkaian daru peringatan HUT Kota Banda Aceh ke-810 pada 22 April mendatang.

Lomba yang diikuti oleh 35 siswa SD/MI se-Banda Aceh ini, kata Irlian, bertujuan untuk menumbuhkan minat baca bagi anak-anak. “Adapun materi cerita yang diperlombakan harus berbasis budaya lokal maupun nasional,” sebutnya.

[fontawesome icon=”fa-quote-right” circle=”no” size=”large” iconcolor=”#2ecc71″ circlecolor=”” circlebordercolor=”” flip=”” rotate=”” spin=”no” animation_type=”0″ animation_direction=”down” animation_speed=”0.1″ alignment=”left” class=”” id=””]Tema
“Kita Tingkatkan Minat dan Budaya Baca Pelajar Menuju Banda Aceh Model Kota Madani”

Kegiatan ini, sambung Irlian, juga menjadi ajang silaturahmi dan wadah untuk menambah wawasan para. siswa. “Selain itu juga sebagai sarana untuk anak-anak kita yang berhasil meraih juara satu hingga tiga untuk mengikuti ajang serupa di tingkat provinsi hingga nasional.”

Sementara itu, Wali Kota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal yang didaulat untuk membuka acara tersebut, diwakili oleh Staf Ahli Wali Kota Banda Aceh Bidang Keistimewaan Kemasyarakatan dan SDM, Bachtiar. Dalam sambutan tertulisnya, wali kota menyebutkan ada suatu ungkapan, buku adalah gudang ilmu dan membaca adalah kuncinya. “Sehubungan dengan ungkapan tersebut, masyarakat kita khususnya remaja dan anak-anak sejak dini harus digalakkan membaca, karena melalui membaca seolah-olah kita telah membuka jendela dunia,” katanya.

Wali kota juga menyampaikan apresiasi kepada Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Banda Aceh yang telah berinisiatif melaksanakan kegiatan Lomba Bercerita Tingkat SD/MI Se-Kota Banda Aceh, dalam rangka memeriahkan HUT Kota Banda Aceh yang ke-810 ini. “Tentu saja kegiatan ini sangat penting sebagai sarana peningkatan minat dan budaya membaca bagi siswa SD/MI khususnya dan bagi masyarakat umumnya.”

Acara pembukaan lomba bercerita anak tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRK Banda Aceh yang diwakili oleh Ketua Komisi D Farid Nyak Umar, para kepala sekolah dan guru pedamping peserta lomba serta sejumlah tamu undangan lainnya. [Jun | Humas Banda Aceh]

 

Sumber : http://www.bandaacehtourism.com/info/event/kantor-perpustakaan-dan-arsip-gelar-lomba-bercerita-anak/#.Vimrvb_byKI

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*