PEMENANG LOMBA BERCERITA TINGKAT SD/MI SE-KOTA BANDA ACEH TAHUN 2019

Lomba bercerita tahun ini diikuti oleh 60 peserta dari Sekolah Dasar yang ada di Kota Banda Aceh dan telah menghasilkan 4 pemenang masing-masing tiga juara dan dua harapan.

T. Mumtaz Demusdha salah satu siswa dari MIN 1 Banda Aceh yang menjuarai juara pertama pada lomba bercerita yang diadakan di Aula UPTD SKB Kota Banda Aceh. Juara kedua dan ketiga diraih oleh Syifa Mazaya (SD Negeri 24 Banda Aceh), Althaf Rahmatillah ( MIN 5 Banda Aceh). Sementara juara Harapan Satu dan dua diperoleh Sofi Nabila M (SD Negeri 3 Banda Aceh), Nida Husna (SD IT Al-Azhar Cairo)

Tujuan lomba bercerita ini adalah untuk meningkatkan minat dan kegemaran membaca sejak usia dini. Melalui membaca, maka diharapkan anak akan mampu membuka wawasan guna menambah ilmu pengetahuan serta meningkatkan keterampilan mereka. Keberadaan perpustakaan dengan berbagai buku bacaan sebagai pengayaan dapat memotivasi kegemaran membaca anak-anak.

Selanjutnya, pemenang tingkat Kabupaten Kota akan mewakili lomba bercerita tingkat Provinsi yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh.

About DISPERSIP 19 Articles
MENJADIKAN DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KOTA BANDA ACEH SEBAGAI PUSAT PENGETAHUAN DAN INFORMASI YANG GEMILANG DALAM BINGKAI SYARIAH