PEMBINAAN DAN SUPERVISI BAGI PENGELOLA PERPUSTAKAAN GAMPONG TAHUN 2021

Keberadaan Perpustakaan di tengah masyarakat, sangat penting untuk memenuhi kebutuhan akan berbagai informasi, dan meningkatkan pengetahuan masyarakan serta untuk meningkatkan minat dan budaya baca, untuk meningkatkan sistem pengelolaan dan pelayanan pada Perpustakaan gampong. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Banda Aceh melaksanakan kegiatan pembinaan perpustakaan gampong bagi pengelola perpustakaan tahun 2021. Kegiatan ini berlangsung pada setiap tahun dan menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Banda Aceh.
Kegiatan pembinaan perpustakaan gampong sebagai upaya untuk memberikan pendampingan kepada pengelola perpustakaan yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia dalam hal pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap sebagai pengelola perpustakaan.
Pada tahun 2021 kegiatan pembinaan ini dilakukan ke 11 (sebelas) gampong yang ada diwilayah Kota Banda Aceh, diharapkan setelah dilakukannya pembinaan dan surpevisi perpustakaan gampong yang nantinya akan dilakukan penilaian, perpustakaan Gampong yang terpilih sebagai juara pertama ditingkat kota banda aceh nantinya akan di lombakan ketingkat provinsi aceh, sebagai perwakilan dari kota banda aceh untuk kategori perlombaan perpustakaan gampong terbaik.

About DISPERSIP 86 Articles
MENJADIKAN DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KOTA BANDA ACEH SEBAGAI PUSAT PENGETAHUAN DAN INFORMASI YANG GEMILANG DALAM BINGKAI SYARIAH