Dispersip Banda Aceh Rutin Adakan Tausiyah Setiap Jumat

Banda Aceh – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kota Banda Aceh menggelar tausiyah setiap hari Jumat selama Bulan Ramadan 1442 Hijriyah.

Tausiyah sudah berjalan selama empat minggu yang dilakukan setiap hari Jumat, yang diisi oleh para da’i Kota Banda Aceh yaitu Ustadz Rustanda Qomaruddin, Ustadz Jayyadi dan Ustadz Reza Kurnia S.Pd, MA serta diikuti oleh seluruh pegawai Dispersip Kota Banda Aceh.

Adapun tausiyah Jumat (07/04/2021) menghadirkan Ustadz Bukhari M.Ali, S.Ag sebagai penceramah. Ustadz Bukhari M.Ali, S.Ag mengingatkan terkait berbakti kepada orang tua sebagaimana contoh daripada orang-orang terdahulu. Tak hanya itu, ia juga menjelaskan penjelasan terkait arti dari Surah Al-Baqarah Ayat 26 tentang kebenaran Allah.

“Yang artinya, Allah sering membuat perumpamaan untuk menjelaskan kebenaran dan hakikat yang luhur, dengan bermacam makhluk hidup, baik kecil maupun besar. Orang-orang kafir mencibir ketika Allah mengambil perumpamaan berupa makhluk kecil yang dipandang remeh seperti lalat dan laba-laba. kemudian beliau melanjutkan dengan menjelaskan terkait Surat Ali Imran Ayat 191 bahwasanya sekecil apapun ciptaan Allah, itu tidak ada yang sia-sia. Acara ditutup dengan sesi foto bersama dan membagi bingkisan lebaran kepada seluruh pegawai.

#dispersip

About DISPERSIP 80 Articles
MENJADIKAN DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KOTA BANDA ACEH SEBAGAI PUSAT PENGETAHUAN DAN INFORMASI YANG GEMILANG DALAM BINGKAI SYARIAH