Dispersip Buka Pembinaan Kearsipan di BPKK

Banda Aceh – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kota Banda Aceh membuka kegiatan pembinaan kearsipan pada Badan Pengelolaan Keuangan Kota (BPKK) Banda Aceh di Aula BPKK setempat, Jumat (2/7/2021).

Kegiatan Pembinaan tersebut akan dilanjutkan sesuai dengan jadwal yang disepakati baik dari Dispersip Banda Aceh maupun BPKK. Jadwal pembinaan dilaksanakan dalam 10 kali pertemuan dan diatur perbidang yang ada di BPKK.

Kepala Dispersip Banda Aceh Alimsyah, S.Pd, MS saat membuka acara mengatakan bahwa pihaknya selaku LKD punya wewenang untuk membina dan mengawas kearsipan di OPD dalam wilayah Kota Banda Aceh.

“Kami sangat berterima kasih atas kesempatan hari ini dan ini menjadi energi baru bagi kami, dan arsip ini sangat esensial dan fundamental. Kami percaya arsip di BPKK sudah rapi hanya tinggal kami mengawasi agar penataannya perlu disesuaikan dengan aturan yang ada,” kata Alim.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris BPKK Banda Aceh Basri, SE, M.Si mengatakan bahwa pihaknya berbangga hati dengan kedatangan tim dari Dispersip hari ini untuk melakukan pembinaan kearsipan ke BPKK.

“Harapan kami semoga tim pembina terus membimbing kami sehingga kearsipan disini bisa lebih tertib dan tertata dengan baik,” kata Basri.

Pembukaan pembinaan diikuti oleh Kasi Pembinaan dan Pengawasan Arsip, Arsiparis Kota Banda Aceh dan seluruh perwakilan bidang dari BPKK.

About DISPERSIP 80 Articles
MENJADIKAN DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KOTA BANDA ACEH SEBAGAI PUSAT PENGETAHUAN DAN INFORMASI YANG GEMILANG DALAM BINGKAI SYARIAH