Dispersip Kembali Laksanakan Pembinaan Perpustakaan Sekolah dan Gampong

Banda Aceh – Setelah dua bulan berhenti pembinaan kerana PPKM wilayah Kota Banda Aceh, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kota Banda Aceh kembali melaksanakan kegiatan pembinaan perpustakaan di sekolah-sekolah dan gampong sejak Tanggal 16 September sampai sekarang.

Kepala Dispersip Kota Banda Aceh Alimsyah, S.Pd, MS melalui melalui Kasi Pengembangan Perpustakaan Muliana, S.Sos, mengatakan bahwa kegiatan pembinaan pada pustaka sekolah dan pustaka gampong dilanjutkan kembali dengan agenda yang telah diatur ulang.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang setiap tahunnya dilaksanakan lebih kurang selama 6 bulan dimana setelah selesai pembinaan maka akan dievaluasi dan akhirnya terpilihlah perpustakaan yang akan diperlombakan ke tingkat provinsi dan nasional,” kata Muliana.

Dispersip Kota Banda Aceh pada tahun 2021 melalui Bidang Perpustakaan melaksanakan tiga kegiatan yaitu pustaka keliling, lomba bertutur kata (story telling) bagi siswa tingkat SD serta pembinaan perpustakaan sekolah dan gampong. Untuk kegiatan story telling tingkat Kota Banda Aceh  juara l diraih oleh MIN 7 Lamteumen Banda Aceh.

“Diharapkan dengan adanya pembinaan ini maka dapat meningkatkan minat budaya baca dan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas,” ungkapnya. (BidPus)

About DISPERSIP 85 Articles
MENJADIKAN DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KOTA BANDA ACEH SEBAGAI PUSAT PENGETAHUAN DAN INFORMASI YANG GEMILANG DALAM BINGKAI SYARIAH