Dispersip Banda Aceh Sambut Giat Sosial dari Mahasiswa KPM

Banda Aceh – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kota Banda Aceh Alimsyah, S.Pd, MS terima kedatangan mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) UIN Ar-Raniry dalam rangka kegiatan sosial yang berlangsung di dinas setempat, Senin (25/10/2021).

Kegiatan sosial berupa bersih-bersih sekitar kantor Dispersip yang berlokasi Jl. Keuchik Amin, Gampong Beurawe, Kecamatan Kuta Alam di koordinasikan oleh Sekretaris Dispersip Amir Syarifuddin dan staf lainnya.

Kepala Dispersip Alimsyah melalui Sekretaris Amir Syarifuddin mengatakan bahwa tujuan mereka melakukan kegiatan sosial ini untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi akan pentingnya kebersihan di lingkungan sekitar.

“Kelompok KPM yang terdiri dari 15 orang melakukan kegiatan sosial bersama pegawai Dispersip yaitu melakukan penyiangan (weeding) koleksi dan bersih ruangan serta halaman dinas setempat,” kata Amir.

“Selain melaksanakan kegiatan bersih-bersih, para mahasiswa juga melaksanakan pendataan dan penataan koleksi buku bacaan sesuai dengan klasifikasinya,” tambahnya.

Amir mengapresiasi inisiatif mahasiswa untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan sejak dini, dan ini bisa menjadi contoh bagi lainnya dan masyarakat sekitar.

“Langkah ini untuk menumbuhkan rasa cinta dan kepedulian terhadap lingkungan yang kita tinggali sendiri dan supaya keseimbangan kehidupan antara manusia dan makhluk lainnya tetap terjaga,” pungkasnya.(AS)

 

About DISPERSIP 86 Articles
MENJADIKAN DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KOTA BANDA ACEH SEBAGAI PUSAT PENGETAHUAN DAN INFORMASI YANG GEMILANG DALAM BINGKAI SYARIAH