Dispersip Banda Aceh Siap Sukseskan Peresmian Gedung Perpustakaan Kota Banda Aceh

Banda Aceh – Dalam rangka memaksimalkan pelayanan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kota Banda Aceh akan melakukan perpindahan pelayanan Dispersip yang sebelumnya berlokasi di Jln. Keuchik Amin No 4-6 Gampong Beurawe Kecamatan Kuta Alam ke Gedung Perpustakaan Kota Banda Aceh di Jl. Teungku di Anjong, Peulanggahan, Kecamatan Kuta Raja.

Proses pemindahan pelayanan perpustakaan di Dispersip Kota Banda Aceh dilakukan secara gotong royong oleh seluruh keluarga besar Dispersip dan turut dibantu oleh tenaga kebersihan dari DLHK3 Banda Aceh serta Praja Utama IPDN yang sedang melaksanakan Magang dan Bakhti Karya Praja (BKP).

Plt. Kepala Dispersip Kota Banda Aceh, Muhammad Rizal, S.STP, M.Si mengatakan bahwa peresmian Gedung Perpustakaan Daerah akan dilakukan Tanggal 24 Januari mendatang dan diresmikan langsung oleh Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, S.E, Ak, MM.

“Pelayanan perpustakaan akan dilaksanakan di gedung perpustakaan baru sementara untuk arsip tetap digunakan pada gedung lama sebagai depo arsip dan kebutuhan lainnya,” kata Rizal, Senin (17/1/2022).

“Proses persiapan pemindahan yang pertama dilakukan rapat persiapan pemindahan barang dari kantor lama dengan melakukan gotong royong dan pengepakan barang-barang yang akan dipindahkan ke kantor baru,” tambanya.

Dikatakannya, berita ini sekaligus sebagai imbauan bagi masyarakat Kota Banda Aceh untuk memudahkan agar tidak kebingungan.

“Alhamdulillah kita di sini sama-sama memberikan dorongan semangat kepada sesama untuk menyukseskan peresmian gedung baru sebelum nanti akan ditempati,” ungkapnya.

#Dispersip

About DISPERSIP 133 Articles
MENJADIKAN DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KOTA BANDA ACEH SEBAGAI PUSAT PENGETAHUAN DAN INFORMASI DALAM BINGKAI SYARIAH