Plt Kepala Dispersip Apresiasi Inisiatif Maulidar Menyumbang Novel ke Perpustakaan Daerah

Banda Aceh – Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kota Banda Aceh, Muhammad Rizal, S.STP, M.Si apresiasi inisiatif salah seorang guru di PAUD Bungoeng Hatee, Maulidar, S.Pd yang menyumbangkan novelnya untuk menambah koleksi buku di perpustakaan daerah Kota Banda Aceh.

Keinginan Maulidar yang sangat serius dalam menulis, sehingga menghasilkan karya dan sudah naik cetak yang kedua mdapat dijadikan contoh oleh masyarakat di Gampong Deah Glumpang, Kecamatan Meuraxa dan warga Kota Banda Aceh pada umumnya.

“Tentunya ini sesuai dengan harapan Pak Wali Kota, Aminullah Usman. Yaitu guna mendorongnya budaya literasi, Pak wali berharap agar semakin banyak karya tulis, baik yang diterbitkan secara cetak maupun online,” katanya, usai menerima buku dari Maulidar di Gedung Perpustakaan Daerah Kota Banda Aceh, Jumat (4/3/2022).

“Sebagaimana juga Pak Wali Kota sendiri beberapa waktu yang lalu sudah melahirkan karya tulisnya yang berjudul “Ala Aminullah Perangi Rentenir”, dan menjadi rujukan Indonesia untuk memberantas rentenir,” jelasnya.

“Mudah-mudahan tulisan bapak/ibu guru menjadi langkah untuk meningkatkan Kota Banda Aceh sebagai kota rujukan literasi,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Maulidar, S.Pd menyampaikan bahwa inisiatifnya menyerahkan novel “Saksi Bisu Pengorbanan” adalah, ia ingin buku ini bisa dibaca oleh khalayak ramai terutama pelajar.

Di mana buku ini berisi tentang motivasi perjuangan untuk terus belajar dan melanjutkan sekolah apapun kondisi dan situasinya.

“Alhamdulillah sekali novel ini diterima baik oleh bapak Plt Kadis beserta tim dan mereka sangat mengapresiasi karya ini,” kata Maulidar, Sarjana PG – PAUD dengan predikat Cumlaude di STKIP An – Nur NAD.

Ia berharap semoga bukunya yang ke dua ini bisa menginspirasi teman-teman untuk terus berkarya melalui tulisan.

Maulidar, S.Pd yang sehari-hari bekerja sebagai guru PAUD Bungoeng Hatee di Gampong Deah Glumpang ini telah menghasilkan 2 karya solo berupa novel yang berjudul “Saksi Bisu Pengorbanan” dan “Best Choice” dan 12 buku antologi lainnya.

#dispersip

About DISPERSIP 133 Articles
MENJADIKAN DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KOTA BANDA ACEH SEBAGAI PUSAT PENGETAHUAN DAN INFORMASI DALAM BINGKAI SYARIAH