Anak TK Ibnu Katsir Kunjungi Pustaka Kota Banda Aceh

Banda Aceh – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kota Banda Aceh Muhammad Rizal, S.STP, M.Si melalui Pustakawan Musnahayati, S.Pd.I bahagia menyambut kunjungan anak-anak TK Ibnu Katsir Banda Aceh ke Perpustakaan Daerah Kota Banda Aceh, Kamis (10/3/2022).

Musnahayati mengatakan bahwa kunjungan dari 25 adik-adik ini membuktikan bahwa perpustakaan adalah bagian penting dari sebuah perjalanan pendidikan.

“Kini perpustakaan terus berinovasi. Bukan hanya menjadi tempat membaca namun perpustakaan menjadi tempat wisata edukasi. Dengan program-program literasi yang di gaungkan, perpustakaan terus bergerak maju dalam mengemban tugas mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Musna.

Menurut pendamping anak-anak TK Ibnu Katsir bahwa anak-anak antusias sekali datang ke Perpustakaan Daerah Kota Banda Aceh.

Disini mereka mendapatkan pengalaman baru, beberapa diantaranya bilang besok mau mengajak orang tuanya untuk datang kesini lagi.

Mereka berharap kedepan perpustakaan dapat lebih baik dan menjadi salah satu tempat yang paling diminati siswa.

“Selain itu juga untuk membangun interaksi minat anaka-anak, petugas di layanan perpustakaan juga membacakan cerita bagi para siswa,” tutupnya.

#dispersip

About DISPERSIP 133 Articles
MENJADIKAN DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KOTA BANDA ACEH SEBAGAI PUSAT PENGETAHUAN DAN INFORMASI DALAM BINGKAI SYARIAH