Dispersip Banda Aceh Terima Hibah Buku dari Dua Mahasiswi

Banda Aceh – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kota Banda Aceh Alimsyah, S.Pd, MS terima kunjungan silaturahmi dua mahasiswi dari Universitas Muhammadiyah (Unmuha) dan Universitas Syiah Kuala (USK) dalam rangka hibah buku koleksi pribadi sebanyak lebih kurang 200 exemplar.

Alimsyah didampingi oleh Kabid Perpustakaan Murtadha, S.Sos dan Kasi Pengembangan Koleksi Muliana, S.Sos mengapresiasi insitaif Balqis (USK) dan Fitri (Unmuha) yang sudah berpartisipasi menyerahkan beberapa buku milik pribadinya sehingga bertambah koleksi buku pada Dispersip Kota Banda Aceh.

“Hibah buku yang kita terima berupa buku pengetahuan umum dan agama, komik, cerita anak-anak dan berbagai macam buku lainnya,” kata Alim saat terima hibah buku di dinas setempat, Selasa (11/10/2021).

Kegiatan ini merupakan contoh, ketika seseorang tidak dapat mewariskan harta tapi bisa mewariskan ilmu yang bermanfaat melalui hibah buku koleksi yang dimilikinya dan akan terus bermanfaat sampai ke generasi kedepan.

“Perpustakaan berperan dalam mengedukasi masyarakat melalui bahan bacaan. Selain dari pengadaan, hibah ini salah satu upaya menambah khasanah buku di perpustakaan, sehingga pemustaka memiliki pilihan buku yang beragam,” jelasnya.

Agar terwujud budaya dan minat baca yang baik di masyarakat Kota Banda Aceh, kegiatan hari ini perlu kita apresiasi penuh. Dispersip Banda Aceh sangat terbuka menerima hibah buku. Dengan adanya koleksi-koleksi baru tersebut diharapkan dapat menarik minat generasi muda untuk datang dan gemar membaca.

#dispersip

About DISPERSIP 85 Articles
MENJADIKAN DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KOTA BANDA ACEH SEBAGAI PUSAT PENGETAHUAN DAN INFORMASI YANG GEMILANG DALAM BINGKAI SYARIAH