Dinas Perpustakan dan Kearsiapan Kota Banda Aceh Terima Penghargaan LKD Terbaik Se Aceh

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tepatnya Bidang Kearsipan meraih penghargaan Juara Harapan II Terbaik di ajang pemilihan Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2022. Dinas perpustakaan dan Kearsipan Kota Banda Aceh memperoleh Penghargaan Juara Harapan 11 sebagai Juara perlombaan Administrasi Kearsipan Daerah Kabupaten Kota terbaik Se Aceh yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh dengan penilaian sebagai berikut: Perwal tentang Kearsipan, Record Center, Depo Arsip, Data dukung pembinaan, Daftar arsip aktif, Daftar arsip statis, dan Serta Data dukung sdm kearsipan. 

Penghargaan diberikan oleh Gubernur Aceh yang diwakili oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh (DPKA) Dr. Edi Yandra, S.STP, MSP didampingi Sekretaris Zulkifli, M.Pd dan Kepala Bidang Pembinaan, Pengembangan dan Pengawasan Mountie Syurga, ST, MM di Gedung Perpustakaan setempat, Jumat (14/10/2022).

Atas penghargaan tersebut, Kepala Dispersip Kota Banda Aceh Alimsyah, S.Pd, MS mengatakan masuknya Kota Banda Aceh sebagai salah satu dari enam nominator LKD terbaik se Aceh tidak terlepas dari kerjasama yang baik serta pencapaian pelaksanaan program-program secara optimal.

“Ini sebagai pembakar semangat kami untuk menuju lebih baik. Kami akan terus meningkatkan pelayanan kearsipan serta berkomitmen menuju Kota Banda Aceh sebagai kota sadar arsip,” kata Alimsyah.

Adapun Tujuannya agar tata kelola kearsipan di kabupaten/kota sesuai kaidah undang-undang kearsipan dan sebagai hasil evaluasi pembinaan dari DPKA bagi lembaga kearsipan daerah (kabupaten/kota). 

#Dispersip 

About DISPERSIP 133 Articles
MENJADIKAN DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KOTA BANDA ACEH SEBAGAI PUSAT PENGETAHUAN DAN INFORMASI DALAM BINGKAI SYARIAH