Rapat Rutin Dinas Perpustkaan dan Kearsipan Kota Banda Aceh

Banda Aceh – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Banda Aceh Alimsyah, S. Pd, MS bersama Sekretaris Dinas dan jajarannya menggelar rapat rutin diruang rapat dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Banda Aceh pada hari Rabu tanggal 20 Juli 2022. Rapat di buka oleh Mukhlis, ST. MT selaku Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Banda Aceh.Rabu (19-07-2022)

Dalam rapat Alimsyah meminta agar masing-masing bidang dapat mengemukakan agenda kegiatan yang telah dilaksananakan dalam satu semester ini serta kendala-kendala yang dihadapi selama  masa kegiatan itu dilaksanakan.

Kepala Bidang Kearsipan Nurjannah,SKM, M.K.M mewakili stafnya mengemukan kegiatan bidangnya yang telah dilaksanakan dan yang akan menjadi program tetap bidang Kearsipan yaitu kegiatan pembinaan Kearsipan, kegiatan SIKN dan JIKN, kegiatan pendataan dan penataan serta kegiatan pengawasan Kearsipan pada beberapa OPD Se-Kota Banda Aceh. Kendala yang dihadapi selama ini oleh bidang Kearsipan  belum adanya Depo yang layak dan nyaman untuk penyimpan arsip, melalui rapat tersebut Nurjannah mengharap dan mengajak seluruh pegawai Dispersip mau bekerjasama membantu agar pembangunan Record Center  sebagai tempat penyimpanan arsip inaktif internal Dinas Perpustakaan dan kearsipan Kota Banda Aceh dapat terealisasi.

Edy Safari, S. Pd selaku Kepala bidang perpustakaan mewakili Stafnya juga mengemukakan bahwa Bidang perpustakan selama ini telah melakukan Pembinaan Kesekolah-sekolah, pada bulan April telah dilakukan pembinaan kepada pengelolaan perpustakaan sekolah sebanyak  8 (delapan) kali pertemuan dan pada bulan Mei sebanyak 6 (enam) kali pertemuan, pembinaan ini akan dilanjutkan pada bulan Agustus dan september 2022 hingga keseluruhan menjadi 4 bulan.

Perpustakaan Keliling (Pusling) juga merupakan bagian kegiatan dari Bidang Perpustakaan dan  ini juga telah dilaksanakan pada bulan April dan Mei sebanyak 25 (dua puluh lima) titik pertemuan baik di  Sekolah tingkat TK, SD, SMP dan SMA serta TPA dan tempat umum lainnya dan  nantinya akan dilanjutkan kembali pada bulan Agustus dan september.Dalam kegiatan perpustakaan keliling kendala yang dihadapi oleh Bidang Perpustakaan masih belum/kurangnya buku untuk kebutuhan anak-anak TK dan SD kelas I dan II berupa buku cerita bergambar yang mudah dipahami untuk anak seusia mereka.

Diharap dengan dengan adanya  rapat ini seluruh pegawai bersinergi membangun kerjasama mencari solusi agar permasalahan yang ada pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Banda Aceh dapat terselesaikan dengan mudah, selain itu kedisiplin pegawai juga sangat di harap kan demi terwujudnya program kerja yang telah dilaksanakan.

Effikayana, SP Selaku Kepala Subbagian Bagian Umum Kepegawaian dan Aset mengatakan bahwasanya  Akan  Melaksanakan pembuatan Kenaikan Gaji Berkala pegawai tahun 2022, kenaikan pangkat pegawai tahun 2022 dan usulan pensiun pegawai untuk tahun 2023 yang dilaksanakan tahun 2022, Mengelola BMD (Barang Milik Daerah) rusak berat / tidak layak fungsi, menginput daftar Arsip Aktif, Arsip  Inaktif serta Rencananya akan melakukan pengadaan barang kebutuhan dinas lainnya seperti Proyektor, Scanner, Printer, eksternal hard disk, camera, camera web cam, power supply dan rak buku penataan Record Center. 

 

 

 

About DISPERSIP 136 Articles
MENJADIKAN DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KOTA BANDA ACEH SEBAGAI PUSAT PENGETAHUAN DAN INFORMASI