Kunjungan Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Banda Aceh

Komisi I DPRK Banda Aceh melalukan kunjungan Kerja ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Banda Aceh, di Gampong Keudah, Rabu (14/09/2022). Kedatangan tersebut langsung disambut hangat oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearispan Kota Banda Aceh Alimsyah,S.Pd , MS dan didampingi oleh Sekdis Muchlis, ST. MT beserta para staff.


Ketua Komisi I, Ramli Hamza, menjelaskan bahwa kunjungan tersebut meninjau perkembangan pembangunan gedung pusat aktifitas literasi bagi masyarakat luas kota yang hampir rampung secara maksimal kecuali lantai 3 dan lantai 4 dimana lantai  tersebut  sudah di persiapkan untuk fasilitas theater dan studio podcast tetapi belum bisa diselesaikan karena masih butuh anggaran sebesar 13 Milyar.

Pihaknya akan berkomitmen untuk melobi APBN melalui anggota DPR RI komisi C yang bermitra juga dengan Kemendikbud yang juga menangui Perpusnas RI dan yang pasti juga melalui anggota DPR RI dari Aceh yang juga di komisi X.

“Kita mencoba koordinasi dengan rekan-rekan DPR RI nanti sisa anggaran APBN akan dikerahkan untuk pembangunan Gedung Perpustakaan dan Arsip di Kota Banda Aceh” tutur Ramli Hamza.

Berdasarkan pendapat Politisi dari Partai Gerindra ini Gedung Perpustakaan dan Arsip tersebut sangat bermanfaat dan mencerdaskan juga sangat dibutuhkan oleh masyarakat luas Kota Banda Aceh

“Kita berharap adanya perhatian dari semua pihak steakholder untuk menyelesaikan pembangunan gedung ini”

Anggaran untuk menyelesaikan pembangunan secara fisik untuk gedung ini tidak memungkinkan dari sumber APBK Banda Aceh dikarenakan porsi anggaran yang terbatas dan juga kondisi keuangan Banda Aceh masih sangat terfokus pada defisit anggaran tahun lalu.

“mungkin jika ada bantuan dari kementerian langsung masih bisa kita upayakan juga” tutup Dprk Banda Aceh Ramli Hamza Ketua Komisi I

#Dispersip

 

About DISPERSIP 133 Articles
MENJADIKAN DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KOTA BANDA ACEH SEBAGAI PUSAT PENGETAHUAN DAN INFORMASI DALAM BINGKAI SYARIAH