Rakornis Perpustakaan dan Kearsipan Se-Aceh Tahun 2022

Banda Aceh – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Kota Banda Aceh beserta Kabid Perpustakaan dan Kabid Kearsipan mengikuti Acara Rakornis Perpustakaan dan Kearsipan Se-Aceh di IDI Aceh Timur Bersama Kepala Kearsipan Nasional Indonesia (ANRI) Drs. Imam Gunarto, M.hum, Kabiro Umum ANRI, Ka. Bast Prov Aceh, Ka. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Prov Aceh dan seluruh Ka. OPD Se Aceh, IDI, Rabu (10/08/22).

Kegiatan yang dibuka oleh Plt. sekda Aceh Timur ini turut dihadiri Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, Dr, Edi Yandra, S.STP. MSP, Kepala ANRI, Drs. Imam Gunarto, M.Hum, serta Kepala Dinas dan Pejabat Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten/ Kota se Aceh.

Dalam laporannya Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, Dr, Edi Yandra, S.STP. MSP, mengatakan rakornis ini kiranya dapat dijadikan wadah untuk merumuskan arah kebijakan pembangunan Perpustakaan dan Kearsipan serta mensinergikan program/kegiatan antara pemerintah Pusat, Daerah, dan pemerintah Kabupaten/Kota dalam mewujudkan tujuan pembangunan. 

Plt Sekda Aceh Timur T. Reza rizki, SH,M.Si, dalam sambutannya mengharapkan rakornis ini dapat merumuskan kebijakan yang membawa kemajuan pada dunia kearsipan dan literasi di Aceh.

Sementara itu Kepala ANRI Drs. Imam Gunarto, M.Hum mengajak seluruh Kepala Dinas beserta pejabat dan jajaran Dinas Perpustakaan Kabupaten/Kota se Aceh untuk beritikat membawa kembali kejayaan kearsipan dan dunia literasi di Aceh, dimana hal ini didukung banyaknya sejarah – sejarah dan peninggalan sejarah Aceh yang dapat menjadi bahan rujukan dunia.

Drs. Imam Gunarto, M.Hum meminta peningkatan Kesadaran Masyarakat Tentang Pentingnya arsip dan pustaka sebagai dokumen penting dalam penentuan arah kebijakan di masa mendatang serta keberadaan pustaka dalam kaitannya mencerdaskan masyarakat sesuai dengan perkembangan teknologi informasi. 

#Dispersip 

About DISPERSIP 133 Articles
MENJADIKAN DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KOTA BANDA ACEH SEBAGAI PUSAT PENGETAHUAN DAN INFORMASI DALAM BINGKAI SYARIAH